Gw Disuruh Curhat

Ini postingan pertama gw (di blog yg ini). Perkenal dulu deh ya, kta orang kan tak kenal maka tak sayang. Nama gw Muhammad Soleh Gangsarestu, bener aja nama gw emang panjang udah kayak kereta, temen gw biasa manggil Restu kalo guru gw biasa manggil Soleh tapi, kalo orang iseng manggil gw dengan nama Soleha/Leha jadi ,terserah dah pada mau manggil gw apa. Sebenernya gw udah buat blog kelompok karena, banyak yang gak kerja akhirnya guru TIK gw nyuruh buat blog masing-masing. Padahal blog yg kelompok itu hampir gw yg posting smua sekitar 85% lebihlah, tugas kelompok gw yg buat, klo tugas individu ya buat sendiri-sendiri, gak mungkin gw yg ngerjain juga, emang gw dewa apa. Tugas pertama blog gw ya ini DISURUH CURHAT tentang hal-hal yg dilakuin (dilakuin ato dipelajari gw lupa, tapi sma ajalah) selama pelajaran TIK


Hal yg pertama gw lakuin jelas rebutan tempat, soalnya beberapa computer mati jadi terpaksa rebutan. Setelah itu temen gw minjem rubik’s yg 3x3x3 yaudah gw kasih, sekarang gentian gw yg minjem rubik’s 4x4x4 sama temen gw yg lain. Guru gw-pun udah mulai menjelaskan mengenai Ms.Excel karena gw ngerasa gw udah cukup tau tentang Excel (sombong) ya gw lanjutin aja mainan rubik’s hehehehehhe (jangan ditiru ya, hahaha).


Setelah panjang x lebar x tinggi guru gw ngejelasin akhirnya, kita disuruh ngerjain tugas di Excel, para murid disuruh buat daftar mata pelajaran. Dengan berbagai macam alasan, alibi dan, opini para murid menolak tapi, karena kita pada baek jadi kita ngalah dan ngerjain tugasnya. Kan computer temen gw mati tuh jadi, gw ngerjainnya berdua dah.


“Akhirnya, tugas gw kelar juga.” Kata gw, eh disuruh dihias, yaudahlah ikutin aja. Karena gw udah ngetik jadi, tugas ini gw kasih sama temen gw, yg penting dikasih warna dah. Terus gw masukin dah clipart-nya eh, malah eror computer-nya. Yaudah, gw pake gambar yg dari file-file di computer. Kebetulan temen gw nemu yg bagus dan pengen dijadiin backgroundnya.


Disitu mulai timbul masalah, ternyata gw gak ngerti cara ngejadiin tuh gambar jadi background. Gw tanya guru gw gak dikasih tau, suruh coba-coba sendiri, padahal kan da pepatah “BUAT ANAK KOK COBA-COBA?” Gw coba tetep gak bisa, gw panggil aja temen gw yang jago. “Asik dikerjain.” dalam hati gw. Udah agak lama di otak-atik tetep gak bisa temen gw, putus asa dah gw.


Terus gw tanya lagi ama guru gw, nah disini gw menemukan fakta yg sangat mencengangkan dan menjengkelkan, guru gw bilang, “iya emang gak bisa dijadiin background, klo autoshape bisa” GUBRAK!!!! Udah capek-capek ternyata emang gak bisa, yaudah pasrah aja gw. Gw biarin tuh tugasnya, udah bete gw, pasrah aja dah nilainya.


Abis dinilai guru gw menjelaskan panjang x lebar x tinggi lagi tentang Excel, kali ini tentang ngitung-ngitung gitu gw lupa (maaf ya bu, hehehe) Disitu gw dapet banyak hal baru yg masih kurang jelas dalam Excel (bagi gw). Akhirnya gurunya selese ngejelasin panjang x lebar x tinggitentang Excel pada pertemuan kali ini. Lalu bel pulang bunyi dan para murid langsung cabut dari lab.computer. Oiya, inti dari pelajaran TIK gw kali ini:

1. Pengenalan Ms. Excel

2. Cara membuat tabel, ngeratain cells, masukin gambar, ngasih warna, dll

3. Cara penghitungan menggunakan Ms. Excel


 


 

Read Users' Comments (7)

7 Response to "Gw Disuruh Curhat"

  1. Nabilla's Pages says:
    January 8, 2010 at 8:26 PM

    woo restu sombong pake di sebut 85% yg ngisi lw.
    g ikhlas tuh post blognya sampe di sebutin :D

  2. restu says:
    January 9, 2010 at 11:07 AM

    ngisinya mah gw iklas la, tapi msa disuruh buat baru, itu yg gk iklas, gw mah berdasarkn kenyataan

  3. Nabilla's Pages says:
    January 10, 2010 at 11:56 AM

    mang di suruh buat baru lagi?
    buat apaan? kan udah ada blog kelompok lw

  4. Yuniati Azkia says:
    January 10, 2010 at 12:04 PM

    thank's restu.. thats good job, ga da yang bakal ngopas ini tugas... gimana nilai tiknya di rapot, memuaskan gak?

  5. Nabilla's Pages says:
    January 10, 2010 at 8:33 PM

    wah tiba2 jadi bu yuni yg komen.
    pantes pas awal baca, bahasanya kok beda.
    pas liat namanya ternyata ibu hehe

  6. restu says:
    January 10, 2010 at 9:32 PM

    @bu yuni: puas saya bu, hehehe, ada juga saya yg copast postingan dari kaskus, hehehhe, ada beberapa sih yg buat sendiri.
    @lala: iya disuruh buat lagi. udah gw perbartuin tuh blog lama gw, yg gw posting pindah kesini. hahaha, tar gw bnerin lagi tulisannya. hahaha

  7. Nabilla's Pages says:
    January 12, 2010 at 4:31 PM

    haha dasar lw g mau repot tinggal copy paste doang

Post a Comment